Selasa, 24 November 2009

try to think positive !

heaaa~~
dalam rangka berusaha untuk berpikir positif..
saya malas melakukannya, jadi nge-blog saja.
baiklah..bagaimana cara qt berpikir positif ? tentu saja dengan memikirkan hal positif.
bagaimana ? pikirkanlah hal positif. mana gw taw gimana.
bagaimana ? bodo.
jadiii...gw memiliki metode sendiri untuk memikirkan hal positif. buat kalian para pesimistis yang sangat membosankan, camkan baik2 !
kalo ga maw ? sana ke bali, nginep di rumah khalwat, rasakan sensasinya...

metode gw adalahhh..males ah jelasinnya. langsung saja ya.
gw memilih satu kata, "masalah". apakah masalah itu ? malas lagi ngejelasinnya.
pokoknya kalau kalian lagi di bilik WC abis boker trus ga ada tisu ato air dan celana kalian hilang, itu namanya masalah.
jadii, apakah hal positif yang bisa qt tarik dari kata "masalah" itu ?

gw mendapatkan beberapa..gw sebutin ya :
1) sarana untuk menghasilkan para pemenang. seperti tadi, kalau kita berhasil keluar dari wc dengan selamat, kalian adalah pemenang ! luar biasa bukan !? tanpa air atau tisu dan celana anda hilang ! selanjutnya silakan menahan malu saat ditertawakan orang.

2) bumbu penyedap keberhasilan. wuaaahh...jika masalah itu pedas, anggap saja sambel untuk menikmati makanan qt. pedas2 nikmat kan ? bercanda koq. bandingkan dengan qt berhasil terus2an tanpa hambatan, qt pasti bosan ! jadi, masalah itu untuk memberi rasa lebih bwt keberhasilan qt, biar ga hambar ! nikmatilah..

3) mengatasi kelemahan. ga percaya ? coba aja. misalnya lu dipanggil ke depan sama guru fisika, trus disuru kerjain soal fisika. jika kalian menjawab "pangeran Diponegoro menyerbu Italia dengan bersenjatakan kedondong", nasibmu buruk bung. itu lebih parah daripada membajak kereta api dan truk. itu masalah. lalu kalian dihukum. 1 minggu kemudian, saat dipanggil lagi oleh guru fisika untuk mengerjakan soal, kalian sudah bisa. nah itu berarti kelemahan mu hilang kan !?

4) menyatukan perasaan. bingung ? begini. misalkan anda punya pacar. ceritakanlah masalah anda kepada pasangan anda, jika pasangan anda baik, mereka akan berusaha membantu, setidaknya mendengarkan dengan baik. senang bukan ? iyaa donk. tapi seandainya pasangan anda bersifat buruk,,,,, maaf. welcome to the ugly truth.

5) menunjukan keaslian hidup kita. baiklah, ini serius. saat kita mengalami masalah, kita bisa melihat keaslian hidup kita. baik dari sejauh mana kemampuan kita, bahkan qt bisa taw mana teman yg setia dan tidak. the good one will be closer to us when we got problem. when the others gone, they don't.

yaaa 5 sajalah. malas berpikir lebih banyak lagi. lebih baik melakukan tindakan positif kan daripada cuma berpikir positif ?

5 komentar:

kha.nay.o mengatakan...

haduh ajijah.. gua ngerti niat lu baik, tapi kenapa ngaco begini ngepostnyaa? haduh lu emang ga pernah lurus jahh..

I V A N mengatakan...

eh pantat bener lu..
udah bener ini !

kha.nay.o mengatakan...

laper gua jah

Gaby in Wonderland mengatakan...

ajijah..
Post lu yg ini bagus..
Tumben lu berceramah ttg beginian..
Hahaha...

I V A N mengatakan...

ah bos memang jujur

By :
Free Blog Templates