Jumat, 12 Desember 2008

history..
arghh, seperti biasa gw setia nmenin bu siti jaga ruang remed sejarah^^
dan dengan semangat 45 gw siap ikut remednya...
Pas gw dah duduk, bu Siti dah taw neh gw pasti remed PU1 ama PU2..
senanknya jadi anak kesayangan, hahaha..
nah sekarang ngerjain remednya !

gw ngerjain dari PU2 dlo, soalnya ada yang sama..
soal no 2 : sebutkan bukti2 bahwa islam masuk di indonesia !
yeah gw dah belajar ama unbethebel..gw sebutin yg gw inget..

  • catatan perjalanan marcopolo
  • kabar dari dinasti tang
  • ibnu batutah
  • kabar dari ma huan qlo ga sala..

nah trus masing2 mesti kasi penjelasan..mati lah gw..gw ga inget dinasti tang gmana jelasinnya..kayaknya ga ada hubungannya ama islam2 gt d..ulangan kmaren gw tulis gini "olimpiade beijing mulai thn 2008"...wah, pertanda buruk neh...apakah harus gw tulis "jackie chan menulis alhamdullilah di vas ming kaisar!!!???" tentu tidak kawan..akhirnya gw tulis ditemukan tulisan arab di daerah kerajaan cina..pas gw kumpul, ini luput dari penglihatan guruku yg bijak..fiuh~~~~

PU1 gila d..gmana ya bkinnya...ibu ngasi soal "apa saja pengaruh saat hindu budha datank ke indonesia dibandingkan saat belum ada hindu budha di situ ?"

beh..gw terpaku..gw tanya gaby di sebelah gw, mukanya mewek..gw tanya nyoto di blakang, kata dy : "ntar dlo gw baru maw kerjain"..gw tunggu dy makanya tadi gw ngerjain PU2 dlo..eh pas gw dah selesai, taw2 dy dah di depan trus ngumpulin..AMAZING ! akhirnya gw tanya gaby lage, eh dy ternyata taw ! mantab dah..trus dy sebutin smbil bisik2, gw manggut2 aja dah..trus pas gw baru bkin tabel, gaby dah selese..WUAH,,,,, mana pas gw lupa2 inget ge dy ngo apa tadi..

tapi bkn masalah bwt gw, tetep gw kerjain (ada 6 pengaruh, gw cuma inget 5)..
ada pengaruh di bidang pemerintahan, kesenian, keagamaan, pembangunan, trus sosial gw tulis..nah yg ke 6 apa ya ??? gw mlai mengingat2 apa c budaya khas indonesia yg berubah,,15 menit kmudian, gw frustasi..akhirnya gw tulis yg ke 6 dengan gagah:

6) bidang olahraga
sebelum hindu budha datank : rasis dan diskriminatif..
sesudah hindu budha datank : mulai kompak walau kalah juga

gw kumpul d ke bu Siti..ditanya gini : "ngawur ga ?"
gw : ga bu
BS :"Serius kamu ?"
gw : (mengangkat jempol)
BS :tumben..tunggu kamu, ibu baca bentar..
gw :(menelan ludah dengan suara "glek")

PU2 ga ada masalah..sekarang PU1..

BS :wah ini tabelnya lmayan juga
gw : iya donk bu^^
BS : wah ini koq qmu ga jelasin c yg keagamaan ?yg totemisme gitu..
gw : mana ada bu yg kyk begitu ?
BS : ah kamu ini..

sampe point ke 6..

BS : loh koq olahraga !?
gw : menurut saya c gitu bu..
BS : mana ada !ngawur kamu..
gw :(dijitak ama bu siti)
BS : ini bkn jwabannya ! bla bla bla bla...
gw : iya bu..saya lupa bu...
BS : awas laen x ya !
gw : (ga jawab, cuma senyum manis trus kabur d)

hmmm..dari kelas 3 SD gw ga perna d kyknya nyentuh angka surga gitu (7 ke atas)..
pdhal sejarah ga perna berubah ya..yg dah perna jajah indonesia ya jepang ama belanda..daendels, raffles & d gank, etc..kucay tetaplah kucay, ga bisa jadi samson...
qlo gt knapa gw remed ya ???
apakah gw ini bodoh ?? (dalam 1 detik gw lngsung jwab impossible)
ato gw males ??mungkin..tmn2 gw pasti blng "IYA LAH !"

tapi, yg pentink happy lah..gw ga terlalu mkirin nilai c,hahaha..selanjutnya, seperti biasa gw nntn voli laki-laki dengan seru skali bersama aditya yg sedang fall in love..hahaha, asik dah ngledekin dy, sayang ga ada albert hr ini..tapi tak apa-apa, masih cukup seru..
yah happy day, as usual^^

eh jangan protes yah qlo judul ga berhubungan ama cerita...

10 komentar:

teph treechya mengatakan...

swt lo jahh..
haha

makanya,, jangan maless..ckckck

I V A N mengatakan...

hm hm hm..
cincay lah..
kan today is a gift..

nyambung bngt ya..

Mike a.k.a Incridible anak saleh mengatakan...

wokeh dah,temen gw emang sejarahwan sejati

I V A N mengatakan...

lu YE !!!
penghianatan yang fantastis..
gw baru maw nyntek, lu udah ngacir..kacaw..

Mike a.k.a Incridible anak saleh mengatakan...

weits..ga ada titah buat gw stay di ruang yang penuh, kaya kantor pos pas lgi bagiin BLT tuh

I V A N mengatakan...

iya juga ya..
yah biarlah, yesterday was history..

kha.nay.o mengatakan...

hahahaha..
woow, parah bener lu cuii.
mantab dah. hahahaha.

I V A N mengatakan...

oke d modoki !
lu c ga ikut..

Gaby in Wonderland mengatakan...

taw nih c nyoto curang...
gw tanyain kagak nayhut2x...
*mewek mode on

I V A N mengatakan...

hahahaha..
muka mewek..
konyol ah,wkwkwk..
c nyoto katanya maw ngepost bsk "pengkhianatan yg fantastis"

By :
Free Blog Templates